Dampak dan manfaat bersepeda memiliki banyak keuntunganbagi kesehatan dan masyarakat. Studi tentang sepeda dilakukan dari 30 ribu orang selama 14 tahun dan meliputi berbagai faktor. Intinya mereka yang bersepeda memiliki resiko lebih kecil menghadapi kematian, sampai 40%.

Apa yang disarankan untuk bersepeda untuk bekerja setiap hari dan dampak bagi kesehatan
Setidaknya menempuh 3km dalam satu kali jalan, dan dilakukan 3 kali seminggu. Minimal 2km sekali jalan menuju tempat kerja dengan waktu 4x seminggu.
Dari  penelitian di Belanda, karyawan yang bersepeda disana dapat berhemat sampai 27 juta euro.

Hubungan absen kerja karyawan dan sepeda.
Data absen yang dikumpulkan dari kalangan karyawan yang bersepeda menunjukan hal positif. Dari 1236 karyawan dimana 64% adalah pesepeda dan 36% tidak mengunakan sepeda sebagai alat transportasi. Mereka yang bersepeda hanya memiliki rata rata absen lebih kecil. Hanya 7.4 hari pertahun. Lebih rendah dari karyawan yang bersepeda dengan angka absen 8.7 hari pertahun
Hasil studi juga menunjukan bahwa karyawan yang mengunakan sepeda lebih jauh memiliki tingkat absen lebih rendah.

Keuntungan sepeda dan bekerja.
Sepeda untuk kesehatan
Bersepeda akan menurunkan resiko obesitas, diabetes dan penyakit jantung. Bersepeda disarankan dilakukan secara teratur untuk kegiatan sehari hari. Atau setidaknya tidak perlu membuang uang di ruang gym, sepeda menjadi sarana olahraga murah meriah.

Menghemat uang
Bersepeda menghemat uang, studi dilakukan di Australia. Rata rata sebuah rumah tangga di Australia menghabiskan $8000 pertahun untuk transportsi, atau rata rata mengeluarkan $2.500 untuk biaya bahan bakar. Dengan bersepeda setidiknya anda dapat berhemat $50 perminggu dari biaya yang terkait dengan kendaraan. Seperti parkir, bensin dan pemeliharaan kendaraan.

Kebaikan untuk lingkungan
Kecepatan sepeda 20km perjam dengan waktu tempuh setengah jam saja hanya membutuhkan 3 pisang
Dengan jarak tempuh 6.4km atau 4 mil berkendara dengan sepeda ketempat kerja akan memperkecil gas buang dari kendaraan yang biasa anda pakai asmpai 900g CO2 pertahun.