Warna ban sepeda fixie.
Ceritanya harus diburu, mengingat rancangan sepeda fixie akan terlihat modis, maka warna ban mengikuti warna sepeda sehingga matching. Umumnya ban sepeda Fixie mengunakan ukuran saat ini seperti Road Bike (sepeda balap) atau Hyrid Bike (sepeda dalam kota) dengan velg / Rim 700c dengan ukuran ban 19 - 23 C. Harga ban sepeda Fixie bermacam macam, buatan tanpa merek hanya puluhan ribu saja. Tapi untuk model bermerek terkenal bisa melampung diatas 125 ribu dari produk CST tipe Wireband.






Ukuran ban dalam sepeda Fixie umumnya untuk ban tipis seperti Road Bike. Dibawah ini model ban untuk Fixie buatan CST





Headset sepeda Fixie.
Satu komponen penting untuk sepeda Fixie adalah bagian Headset. Bagian ini sebagai penghubung frame dan fork / garpu depan sepeda fixie. Agar awet sebaiknya mengunakan tipe bearing. Harganya jauh lebih mahal, sekitar 250 ribu dari produk Token.



Bagian Rim atau Velg sepeda Fixie
Ada 2 pilihan. Pertama rim klasik dengan bentuk seperti velg sepeda biasa atau sama dengan rim sepeda Hyrid berukuran 700c. Yang sedang tren adalah velg lebar. Velg atau Rim sepeda Fixie seperti gambar dibawah ini lebih dipilih.
Satu catatan saja, untuk komponen roda sepeda Fixie adalah komponen paling mahal dari seluruh sepeda. Harganya mencapai 2 juta untuk roda depan dan belakang berkualitas.
Tetapi velg atau rim sepeda Fixie sejenis berwarna saat ini mulai turun, harga velg Fixie hanya 200 ribuan saja.



Komponen stang Fixie
Untuk stang atau handlebar sepeda Fixie tidak terlalu mahal. Banyak tipe dan termurah dimulai dari 40 ribu saja tipe tanpa merek

Rencanakan komponen menjadi target Sepeda Fixie anda, khususnya untuk Fixie Premium.
Sepeda fixie diciptakan untuk indah, murah, tidak repot dan bergaya anak muda. Dengan meningkatkan penguna Fixie dan tren gaya hidup. Sepeda Fixie di Indonesia mulai merambah ke komponen premium. Sebaiknyta tidak terkejut bila melihat Crank untuk Fixie merek Gran Compe, BC harganya mencapai 2 juta. Frame LDG lebih mahal dari sepeda MTB dengan harga 6 juta. Atau Stem Fixie model TAT dengan warna chrome mencapai 900 ribu. Bahkan ban luar sepeda Fixie warna dari Gran Compe, ENE Ciclo, Open Tubuler tipe foldable harganya 400 ribu lebih.

Tentukan dari awal, apakah menginginkan sepeda Fixie biasa saja atau ingin menikmati sepeda Fixie premium. Saat ini sudah banyak toko menjual komponen sepeda Fixie. Dari kelas bawah, menengah sampai premium. Ingin sepeda Fixie boleh saja memilih tipe standar dan di berikan warna agar menarik. Ingin tampil dengan bling bling dari komponen, ada baiknya memiliki kelas komponen premium

Sebelum merancang sepeda Fixie Masterpiece anda, ada baiknya memikirkan jiwa seni anda sebelum membeli komponen. Ibarat sebuah lukisan, sepeda Fixie memiliki nilai seni dari si pemilik. Anda harus mengunakan imajinasi dalam merancang sebuah sepeda Fixie. Untuk sepeda jadi, anda bisa menambahkan komponen yang relatif berbiaya rendah. Seperti menganti warna ban yang sesuai dengan warna frame, memberikan cat pada batang frame Fixie atau mengunakan cutting sticker sehingga tampil beda.
Tetapi untuk Fixie Premium, dimana warna komponen sepeda tidak bisa dirubah kecuali mengganti komponen. Ada baiknya mempertimbangkan dahulu warna komponen apa yang akan dipakai.
Jadi pandai pandailah mengatur warna komponen yang menjadi dasar warna sepeda anda. Karena warna dasar komponen sepeda tidak semudah merubah warna frame atau menganti warna ban sepeda.

Rem untuk sepeda Fixie
Ada baiknya anda memasangkan rem pada sepeda fixie anda. Walau sepeda fixie dirancang untuk kemudahan, sederhana dan tampil menarik. Saat ini kami banyak mendengar pengendara sepeda Fixie kesulitaan menghentikan laju sepeda. Bahkan beberapa pengendara sepeda sering terjatuh karena membentur bagian samping mobil. Rem sepeda Fixie memang unik, mengunakan teknik dengan menekan pedal dengan berat badan. Ban belakang yang tipis akan berhenti seketika. Tetapi laju sepeda tidak akan terhenti secara sempurna, khususnya pada kecepatan tinggi. Ada baiknya memasangkan rem V-brake pada roda depan sehingga menambah daya pengereman sepeda anda.