9 Oktober 2010 team Esia Gowes membuat acara sepedaan off road dengan rute start dari Tangkuban Perahu melewati Curug Mandala dan Finish di Situ Wanayasa. Jrak total memang cuma sekitar 35 km, situasi medan yang dilalui beragam mulai dari aspal halus, batu makadam, tanah merah, sela-sela perkebunan teh sampai jalan perkampungan serta kebun kelapa sawit.

Persiapan :

Tepat pukul 07.00 kantor Esia Dago sudah mulai dipenuhi peserta trip kali ini. Event yang diadakan oleh Esia Gowes ini kali ini diramaikan dengan beberapa ‘tamu’ undangan gowes seperti dari komunitas sepeda XL yang diwakili Om Dian Chandra, Sepeda Jelajah Nusantara yang diwakili Om Maluddin dan Om Agus, perwakilan dari Bike to Eat, Pangudi Luhur Cycling Brotherhood selain dari anggota Esia Gowes sendiri yang dipimpin langsung oleh Pak Presiden Esia Gowes yakni Om Irshad Pohan .

Setelah doa bersama dan perhitungan peserta yang akhirnya hadir, semua ada 17 bikers dan ditunjuk Om Yopi sebagai Road Captain kali ini. Penunjukkan ini bukanlah karena Om Yopi sudah menguasai medan , melainkan Om Yopi adalah satu-satunya yang mengupload track kali ini di GPS yang dibawanya. Peserta lain banyak yang membawa GPS tetapi belum sempat atau belum mengerti cara down load track seperti sudah dikirim sebelumnya via email



Team Esia Gowes sudah menyiapkan satu truk Colt Diesel untuk membawa sepeda dari Dago ke Tangkuban Perahu, ditambah kendaraan Avanza untuk mengangkut para gowesersnya. Special Thanks to Om Yusron dan Om Noor Patria Eka yang sudah membantu support kendaraan dan tempat kumpul ini. Kita berangkat tepat jam 7.30 dari Dago sesuai rencana dan tiba di Pintu masuk Tangkuban Perahu tepat pukul 08.30. Saat persiapan sempat ketemu dengan beberapa gowesers dari Bandung dan sempat photo bersama.