Ban sepeda terbaru dari Schwalbe Racing Ralph HT dan Racing Raplh, memiliki ukuran 26x2 inch, beratnya hanya 540g. Dijual untuk pasar retail sekitar $145. Ada 2 model dengan fungsi berbeda, untuk MTB dan Cyclocross. Ban tersebut sudah memakai teknologi Triple Compound PaceStar, pertama kali diperkenalkan pada pameran Interbik lalu dengan bahan sintetis EVO. Schwalbe cukup lama mengembangkan teknologi barn tersebut.

Schwalbe membutuhkan waktu 2 tahun mengembangkan ban tersebut, karena tidak ada produsen yang bisa merubah sistem Componund. Schwalbe membuat produksi ban ini di Indonesia, dan melakukan pengembangan ban sepeda untuk road atau MTB.

Tahun 2011 setidaknya ada 3 model ban dengan jenis bahan yang sama, yaitu PaceStar, TrailStar untuk sepeda Trail dan Freeriding dan terakhir VertStar yang lebih kuat untuk sepeda gunung. Ke 3 model nantinya memiliki knob baru yang berbeda, kecuali bahan yang digunakan tetap sama.

Schwalbe juga mengembangkan bahan latex untuk tube. Proses pembuatannya mirip seperti tube jenis Butyl. Tetapi lebih tipis dan membuat ban sepeda menjadi lebih ringan.